PENDAMPINGAN UMKM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA KUE KERING MAMA DANISH DI SAMPIT

Authors

  • Bio Ertanto Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit
  • Miky Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit
  • Ripal Agustiansyah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit
  • Viki Rahman Hidayat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit
  • Zainal Muhtadin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit
  • Alvan Deo Lesmana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit
  • Muhammad Diki Nurul Pauzi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit
  • Aura Gustiya Syifa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit
  • Sari Faturrahmah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit
  • Risal Kristyandi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit
  • Ahmad Wahid Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit

Keywords:

Promosi, Pemasaran, Peningkatan Penjualan

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat mengadakan pendampingan peningkatan penjualan Usaha Kue kering Mama Danish di Sampit. Tentang Kegiatan  meningkatkan promosi dan pemasaran melalui media Online pada Usaha Kue Kering Mama Danish. Program unggulan didalam melaksanakan PKM yaitu penyuluhan atau pendampingan kepada pemilik/pengusaha Kue Kering Mama Danish yang akan dilaksanakan oleh anggota kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit, untuk memberikan wawasan dan pengetahuan terkait dengan peningkatan penjualan Usaha Kue Kering Mama Danish melalui penerapan strategi promosi dan pemasaran melalui medsia online. Setelah kegiatan yang telah dilaksanakan terhadap Usaha Kue Kering Mama Danish dalam mempromosikan produknya telah terjadi peningkatan penjualan. Peningkatan penjualan ini dikarenakan bertambahnya minat konsumen yang mengetahui promosi Usaha Kue Kering Mama Danish melalui media Online seperti Instagram, dan whatsapp, serta dari mulut ke mulut. Dengan adanya promosi perluasan pasar secara online, maka target pasar akan jadi lebih luas yang dapat diterima di pasar yang mampu meningkatkan penjualan dan Pemasaran serta promosi Usaha Kue Kering Mama Danish.

References

Purnomo, Rochmat Aldy. Ekonomi kreatif pilar pembangunan Indonesia. Ziyad Visi Media, 2016.

Suci, Yuli Rahmini. "Perkembangan UMKM (Usaha mikro kecil dan menengah) di Indonesia." jurnal ilmiah cano ekonomos 6.1 (2017): 51-58.

Susanto, H. (2025). PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN ETIKA BISNIS TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA USAHA JASA LAUNDRY DI SAMPIT. Journal of Innovation Research and Knowledge, 4(8), 5461-5476.

Sedyastuti, Kristina. "Analisis pemberdayaan UMKM dan peningkatan daya saing dalam kancah pasar global." INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia 2.1 (2018): 117-127.

Astuti, Ketut Rendi. "Infrastruktur dan teknologi dorong kemajuan umkm." Forum Manajemen. Vol. 17. No. 2. 2019.

Downloads

Published

2025-01-16

How to Cite

Ertanto, B. ., Miky, Agustiansyah, R. ., Hidayat, V. R. ., Muhtadin, Z. ., Lesmana, A. D. ., Pauzi, M. D. N., Syifa, A. G. ., Faturrahmah, S. ., Kristyandi, R. ., & Wahid, A. . (2025). PENDAMPINGAN UMKM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA KUE KERING MAMA DANISH DI SAMPIT . Profit : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 13–18. Retrieved from https://www.stie-sampit.ac.id/pkm/index.php/profit/article/view/112