Waktu :: Telp/Fax. (0531)22721 Email sampitstie@gmail.com
Info Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit
Selasa, 28 Mei 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sampit, Terima Kasih Telah Berkunjung. Penerimaan Mahasiswa Baru Gel ke -2 Banyak Promo !!!,, ayoo cek link nya di bawah ini
17 Agustus 2023

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023 Kategori : Uncategorized

Tema Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun 2023 mengusung tema, ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’. Tema ini bagian dari ajakan aksi nyata melanjutkan gerak pembangunan negara.

Tema tersebut juga tertuang dalam Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia yang dirilis Kemensetneg RI. Dirgahayu RI ke-78 pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Selayaknya olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan. Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini Terus Melaju untuk Indonesia Maju.
Logo HUT RI ke-78 dan Maknanya

Penjelasan Logo Kemerdekaan RI ke-78 juga tertuang dalam Pedoman Identitas Visual 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia yang dirilis Kemensetneg RI. Logo Hari Kemerdekaan RI ke-78 ini mencerminkan rasa tegas, stabil, lugas, kesatuan.

Logo berbentuk angka 78 dengan warna dasar merah secara umum bermakna meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.

Namun di setiap lekukan garis yang membentuk logo HUT RI ke-78 ternyata punya makna filosofis tersendiri. Berikut ulasannya:
1. Estafet

Garis padat horizontal-tongkat estafet bermakna “teruskan”. Selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, melibatkan setiap elemen bangsa untuk bergotong royong menuju Indonesia Maju.
2. Terus Melaju

Angka 7 berbentuk arah panah ke atas bermakna bergerak maju. Bergerak progresif menuju Indonesia Maju.
3. Pancasila

Terbentuk dari 5 garis melengkung melambangkan Pancasila. Berlandaskan nilai-nilai pancasila. 5 garis melambangkan 5 sila dalam Pancasila sebagai landasan bernegara dalam proses melaju.
4. Tanggung Jawab Bersama

Perpaduan antara elemen garis padat dan garis-garis memiliki makna tanggung jawab bersama.

Bentuk solid melambangkan tujuan yang sama, beralih menjadi garis-garis bermakna latar belakang Negara Republik Indonesia yang beragam. Ekspresi rasa tanggung jawab bersama selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, melibatkan setiap elemen bangsa melaju bersama menuju Indonesia Maju. (Bhineka Tunggal Ika)
5. Keberlanjutan

Perpaduan antara elemen garis padat dan garis-garis yang tidak terputus melambangkan keberlanjutan. Dimana Keberlanjutan progres pembangunan yang terus berlanjut dan tidak pernah berhenti dengan melibatkan setiap elemen bangsa untuk membangun bangsa dan negara yang adil makmur sentosa, bergotong royong menuju Indonesia Maju.
6. Globalisasi

Bentuk bulat yang ditampilkan oleh angka 8 merepresentasikan pola pikir global. Kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, memproduksi SDM unggul menuju parade terdepan panggung dunia.

Tulisan Lainnya

Oleh : adminstiesampit

PENERIMAAN MAHASISWA BARU 2024

Oleh : adminstiesampit

DIRGAHAYU INDONESIA

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

PROFIL KAMPUS STIE SAMPIT

INFORMASI LOKASI PERGURUAN TINGGI